Duta Budaya Thailand Berbelanja di Purwakarta

Delta5PURWAKARTA,Jabarkita,- Duta kebudayaan para negara Asean telah tiba di Purwakarta, mereka diantaranya delegasi dari negara tetangga Thailand. Sebanyak 15 orang turis asing tersebut, dipandu dua orang. Salah satu pemandu, adalah Adi warga Cibatu, dan Keny temannya.

Mereka nampak berbelanja makanan di Pasar Raya Bintang Indonesia Gemilang (BIG), komplek Jalan Sudirman Purwakarta.”Saya kebagian memandu delegasi dari Thailand, ingin belanja kesini.

Repot juga, mereka tidak bisa bahasa Inggris. Hanya menguasai bahasa negaranya doang, sayapun belum begitu pasih. Tapi alhamdulillah sedikit- sedikit hapal, jadi memandu mereka.” Ungkap Adi di Kassa BIG Sabtu (29/06) kepada wartawan saat mendampingi delegasi Thailand.

Para turis delegasi duta budaya dari negara Thailand tersebut, sudah tiba di kota Purwakarta hari Jum’at (27/06) kemarin. Mereka datang atas undangan Bupati Purwakarta, dalam rangka Festival Budaya Asean. Mengikuti Acara Kemilau Cahaya Purwakarta, menyambut hari jadi Purwakarta ke 182 dan Kabupaten Purwakarta ke 45 yang digelar malam nanti. (Tomy)

Tinggalkan komentar