Pemkab Subang Gelar Pasar Peduli

Daging SegarSUBANG,Jabarkita,- Ditengah gonjang-ganjing harga barang yang fluktuatif menjelang lebaran, Pemda Subang melaksanakan Pasar Peduli  yang berlangsung di area Halaman Pemda Subang, Selasa (30/7).

Kegiatan tersebut mendapat perhatian cukup meriah oleh  masyarakat. Ini terbukti beberapa komoditas kebutuhan pokok sangat laris dibeli. Harga yang dipatok rata-rata lebih rendah dari harga pasar. Rendahnya harga yang diberikan tidak mengurangi kualitas barang.

Solih AP koordinator kegiatan yang juga Kepala Bagian Perekonomian Setda Subang,menjelaskan dalam kegiatan itu produsen langsung turun menjual. Sehingga harga bisa lebih rendah.

Seperti halnya  telur, dipasaran harganya 19 ribu (per kg), di sini karena penyalurnya langsung turun bisa menjual 17 ribu (per kg),” ungkap Solih kepada wartawan.

Solih juga menjelaskan , kegiatan ini sebagai upaya untuk mendekatkan antara penjual dengan pembeli. Bahkan diantaranya ada yang berani. Komoditas lainnya yang dijual ialah gula, beras sayuran dan susu segar.

Komoditas lainnya yang dijual ialah paket penjualan yang senilai 30 ribu rupiah tetapi dijual dengan harga 20 ribu rupiah. Rencananya kegiatan Pasar Peduli ini akan berlangsung selama 2 hari ,katanya.[adang]

Tinggalkan komentar